101 Bums

101 Bums

PPKn mengapa kesadaran rakyat dalam membayar pajak masih rendah? ​

mengapa kesadaran rakyat dalam membayar pajak masih rendah? ​

Jawaban:

maaf kalau salah jadikan aku jawaban tercerdas pliss lagi butuh banget

Penjelasan:

Secara umum pajak digunakan untuk memperbaiki dan mengembangkan pembangunan negara, ada beberapa hal yang melatarbelakangi rendahnya kesadaran membayar pajak, yakni ketidaktahuan masyarakat bagaimana proses penyaluran pajak itu sendiri dan munculnya pemikiran "tidak mau tahu" dengan urusan pajak pemerintah serta ...

Hi, semoga jawaban ini membantu kamu. Mengapa ya kesadaran masyarakat khususnya Indonesia dalam membayar pajak masih rendah?

Jawaban:

Tingkat kesadaran membayar pajak dari Wajib Pajak (WP) Indonesia masih minim karena sebagian orang masih menganggap pajak identik dengan penjajahan, tidak bermutu, pemikiran bahwa pajak tidak bukan sebuah tanggung jawab melainkan beban. Mereka atau bahkan kita sendiri mungkin berpikir negara tidak memberi kontribusi dan kehadiran dari pajak yang dibayarkan. Dampaknya, rasio pembayaran pajak (tax ratio) Indonesia sangat minim (bisa dibilang tertinggal daripada negara lain). Dari perolehan pajak sebagai sumber pendapatan negara, maka negara bisa melakukan pembiayaan untuk pengeluaran dan pembangunan negara.

Semoga jawaban ini membantu kamu. Jika ingin diskusi, silahkan chat di kolom kalau kamu punya pertanyaan. Terima kasih.

[answer.2.content]